Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

MALAM TIRAKATAN 17 AGUSTUS

MALAM TIRAKATAN 17 AGUSTUS

Tirakatan merupakan salah satu tradisi yang tekenal di Jawa. Acara yang selalu ada dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tirakatan adalah tradisi wajib yang biasa dilakukan setiap tanggal 16 Agustus malam. Tradisi tirakatan ini digelar pada malam hari sebelum tanggal 17 Agustus, tepatnya pada tanggal 16 Agustus malam di gedung aula Balai Desa Wadasmalang

Acara ini di hadiri oleh Pejabat Desa, Mantan Kepala Desa, Para Sesepuh Desa, Serta seluruh warga setempat. Susunan acara malam tirakatan 17 Agustus meliputi pembacaan Tahlil bersama, Pengajian, Do'a bersama, lalu dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama.

Malam tirakatan 17 Agustus adalah waktu yang tepat untuk mengenang sejarah panjang perjuangan para Pahlawan Bangsa kita, yang dengan semangat dan rela berkorban membawa kita meraih Kemerdekaan. Momen ini mengajarkan kita untuk tetap bersyukur atas keberhasilan yang kita capai sebagai bangsa merdeka. Semangat kemerdekaan bukanlah hanya sekedar kata-kata, tetapi merupakan komitmen untuk terus membangun negeri ini dengan tangan-tangan yang kerja keras dan pikiran yang cerdas.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3