Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen

Musyawarah Desa Sosialisasi dan Pembentukan Pokja Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024

Musyawarah Desa Sosialisasi dan Pembentukan Pokja Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024

wadasmalang.kec-karangsambung.kebumenkab.go.id - Musyawarah Desa terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023 dan Daftar Usulan Rencana kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun Anggaran 2024 Desa Wadasmalang Kec.Karangsambung Kab. Kebumen, Kamis (27/07) di Aula Balai Desa Wadasmalang. acara yang diselenggarakan BPD ini dihadiri oleh Tim Monitoring Musdes RKPDes Kec.Karangsambung, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua TP.PKK Desa, BhabinKamtibmas, Babinsa, Ketua LPM Desa, Bidan Desa, Pendamping Desa, KPM, RT/RW, Tomasy/Toga, Karang Taruna, dan kelolmpok Tani.

Acara dipimpin dan dibuka  oleh Ketua BPD Desa Wadasmalang Faturohman, dalam sambutannya Faturohman menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) merupakan penjabaran  dari RPJM Desa untuk periode satu (1) tahun, yang disebut RPJM Desa yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (periode 6 tahun). " RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada  Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah." imbuhnya

Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan  untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023, "Apa yang dibututuhkan dalam pembangunan Desa disampaikan pada Musdes hari ini " harap Kepala Desa Wadasmalang Darimun dalam sambutannya.

Selanjutnya sambutan  oleh tim monitoring RKPDes Kec. Wadasmalang dalam hal ini diwakili Ria D (Pendamping Desa)  musdes dilakukan untuk menentukan Skala Prioritas di masing-masing bidang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Musdes RKPDesa yang sudah dilakukan sesuai jadwal dan rencana " untuk penanganan darurat Ketahanan Pangan dan BLT-DD tetap di anggarkan" sarannya.

Dilanjutkan pemaparan RKPDes Tahun Anggaran 2023 oleh Kaur Perencanaan Desa Muhtadin, peserta musdes bersama-sama mencermati apa-apa saja yang ada didalam RKPDesa. Dilanjutkan sesi diskusi agar dapat satu pemahaman yang hakiki, dan pemaparan DU-RKPDesa Tahun Anggaran 2024,  Untuk usulan -usulan yang belum terealisasi pada tahun ini akan diajukan kembali di mendatang

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi, selanjutnya Pembentukan Kelompok Kerja Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (Pokja RKPDes) Tahun 2024, seluruh peserta musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Desa tentang Kelompok Kerja dan perencanaan Desa.

Kelompok Kerja (Pokja) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Wadasmalang :

   1. Pembina           : Darimun 

   2. Ketua                : M. Hayun

   3. Sekretaris         : Muhtadin

   4. Anggota            : Suharsono

                                   Pujiyanto

                                   Nur Laelinah

                                   Saimin

                                   Mut Fajriyah (Bidan Desa)

                                   M. Faoji

Keputusan diambil secara musyawarah mufakat/aklamasi dan pemungutan suara/voting, dan disah dalam berita berita acara.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3